Iklan

May 22, 2023, 15:46 WIB
Last Updated 2023-05-22T22:46:20Z
Politik

Paimpuluan Nuwu Ne Tonsea Bakal Menggelar Pemilihan Tua Wene dan Tua Wulokon


JurnalMinut -  Dalam waktu dekat 

Paimpuluan Nuwu Ne Tonsea (PNNT) bakal menggelar event Pemilihan Tua Wene dan Tua Wulokon. Kegiatan ini akan di laksanakan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).


Hal ini disampaikan Ketua Dra Martje Pusung Pangou MSi didamping Sekretaris Lidya Katuuk, BS. Psy dan Bendahara Hetty Mawuntu SPd.


Penginisiasi kegiatan ini adalah sebagai Ketua Umum (Ketum) Paimpuluan Wewene Tonsea (PWT) Sulut. Dra. Adriana Charlotte Dondokambey, MSi Anggota DPR RI.


Event ini pertama di laksanakan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) secara nasional Sulut pertama kali melaksanakan kegiatan ini.


Tujuan kegiatan ini kata Katuuk begitu sapa mengatakan, event ini semacam menjadikan inspirasi bagi kita semua agar kita melihat lanjut usia (lansia) masih berkualitas.


Kaum lansia berguna berkarya, sehingga kegiatan ini benar-benar murni untuk  digaunangkan agar lansia tetap masih semangat dan punya kreasi yang harus dikembangkan.


Ditambahkan Katuuk, Panitia pelaksana telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) Dinas Kebudayaan dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terkait event ini.


"Kegiatan ini akan menjadi event tahunan, Tahun ini di Minut selanjutnya pelaksanaannya bisa di Kota Bitung, Manado, Tomohon dan Minahasa.


Event kegiatan ini mempunyai mekanisme melalui tahapan penjaringan, hingga ke grand final. Event ini benar-benar akan spektakurel dan berkualitas," tegasnya kepada Jurnal Manado.com Selasa (23/5/2023).


Panitia pelaksana telah membuka pendaftaran, bagi perserta harus melengkapi persyaratan mengikuti kegiatan ini. (tino)