Iklan

July 14, 2023, 19:08 WIB
Last Updated 2023-07-15T02:08:46Z
Mitra

Ketua PKK Kabupaten Mitra Djein Rende Berikan Arahan Bagi Pengurus Terkait Percepatan dan Penanganan Stunting


Jurnal,Mitra - Dalam rangka mensukseskan program Nasional Percepatan dan Penanganan Stunting, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Pengurus PKK Kecamatan dan Desa, 12-15/7/23 di Bandung Jawa Barat.


Ketua TP PKK Minahasa Tenggara, Ibu Djein Leonora Rende, SE.Ak, menghadiri sekaligus membuka serta memberi arahan secara langsung kegiatan Bimtek Penguatan Kapasitas PKK Desa, dalam Percepatan dan Penanganan Stunting Bagi Seluruh Ketua dan Pengurus PKK Kecamatan dan Desa. "Saya berharap TP PKK Desa terus berupaya melakukan terobosan dalam penanganan percepatan penurunan Stunting. Sebagai mitra pemerintah, Kita TP PKK harus terlibat dalam penanganan kasus stunting harus bekerjasama dengan lintas sektor terkait bersama-sama masyarakat menanggulangi dan mencegah terjadinya kasus stunting,” kata nya. 


Dirinya menilai pelaksanaan penanganan kasus stunting tidak bisa dilaksanakan sendiri-sendiri. "TP PKK memiliki peran penting dalam penangan Stunting, karena garda terdepan adalah PKK Desa sehingga harus aktif dalam pencegahan penanganan Stunting," ungkap Rende yang dijagokan Maju pada Pilkada Kabupaten Mitra tahun 2024.


Pelaksanaan kegiatan tersebut, Tim dari Kemendagri juga turut serta membackup kegiatan Bimtek.


Selanjutnya peserta Bimtek langsung dibawah arahan oleh tim dari Kemendagri, melakukan studi tiru di Desa Girimukti Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang.(hak)