Iklan

July 14, 2023, 18:14 WIB
Last Updated 2023-07-15T01:14:02Z
Mitra

Sambut HUT RI, Pemerintah Kecamatan Silian Raya Bekerjasama PAFI Sulut Gelar Baksos Pengobatan Gratis


Jurnal,Mitra - Dalam Rangka menyambut HUT RI Ke 78 Tahun maka Pemerintah Kecamatan Silian Raya bekerja sama dengan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Sulawesi Utara melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) Pengobatan Gratis kepada masyarakat, Sabtu 15/7/23.


Diketahui Baksos Pengobatan Gratis dipusatkan di GMIM Getsemani Silian Raya yang dibantu oleh FMIPA UKIT, Indonesia Young Pharmacists Group, RS Mata Provinsi Sulawesi Utara dan akan melayani Pemeriksaan Kesehatan antara lain 

1. Pemeriksaan Mata

2. Kaca Mata Gratis

3. Pemeriksaan Kesehatan

4. Obat Gratis

5. Pemeriksaan Kolesterol, Asam Urat, Gula Darah,

6. Sosialisasi dari FMIPA UKITomohon tentang Antibiotik dan Tanaman obat di Pekarangan.


Camat Silian Raya Natalia Tangel menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melalui Kami di Kecamatan, untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin demi kesejahteraan rakyat. "Di momentum HUT RI ke 78, kami pemerintah kecamatan melakukan kerjasama melaksanakan Baksos Pengobatan Gratis kepada masyarakat semata-mata melakukan upaya Kesejahteraan Masyarakat lewat pelayan kesehatan dan sosialisasi akan pentingnya pemanfaatan pekarangan untuk tanaman obat," ujarnya.


Untuk itu dirinya mengajak kepada masyarakat luas terlebih khusus di Kecamatan Silian Raya agar di momentum HUT RI ke 78 dapat memberikan dampak positif melalui peran aktif masyarakat dalam memperhatikan kebersihan lingkungan. "Pola hidup sehat sangat penting, mari kita menjaga lingkungan kita agar tetap bersih sehingga bisa sehat dan nyaman, karena kesehatan sangat penting dalam kehidupan kita semua," ungkap Tangel.(hak)