Iklan

July 22, 2023, 21:54 WIB
Last Updated 2023-07-23T04:54:42Z
Mitra

Minahasa Tenggara Kembali Raih Award Kabupaten Layak Anak dari KemenPPPA


Jurnal, Mitra - Prestasi gemilang kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), semenjak tampuk pimpinan dikendalikan James Sumendap sebagai Bupati selama dua periode berjalan ini.


Kali ini, Minahasa Tenggara berhasil meraih Award Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama tahun 2023 dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Republik Indonesia (RI).


Raihan tersebut diumumkan langsung secara virtual oleh Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si, dalam kegiatan Malam Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak pada puncak perayaan Hari Anak Nasional (HAN) di Hotel Padma Semarang, Sabtu 22/7/23.


Ini merupakan penghargaan ke-4 bagi Pemkab Mitra. Sebelumnya predikat yang sama diraih pada tahun 2018, 2019 dan 2021.


Minahasa Tenggara berhak menyandang status sebagai Kabupaten Layak Anak, karena mampu memenuhi semua idikator penilaian dengan variabel yang terukur pelaksanaannya terkait penerapan sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan.


"Ini adalah pembuktian atas kerja keras, kerja nyata dan kerjasama tim bersama dengan SKPD terkait dalam rangka Mitra membangun reputasi dan semakin berprestasi," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Mitra, Sherly Rompas. (hak)