Iklan

August 7, 2023, 10:16 WIB
Last Updated 2023-08-07T17:16:14Z
MitraPendidikanUtama

32 Calon Paskibraka Jalankan Pemusatan Latihan, Sekda Lalandos : Berlatihlah dengan Baik


Jurnal,Mitra - Menjelang pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-78 Tahun 17 Agustus mendatang, sebanyak 32 Calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tahun 2023 kini mulai menjalankan pemusatan latihan.


Pemusatan Latihan untuk Calon Paskibraka tingkat Kabupaten Mitra, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) David H Lalandos, AP, MM dalam sambutannya mengatakan, ada sebanyak 180 yang telah mengikuti seleksi Calon Paskibraka tingkat Kabupaten Mitra. Ada sebanyak, 32 orang Calon Paskibara yang terpilih untuk mewakili setiap sekolah SMA di Kabupaten Mitra. 


"Kalian ini betul-betul pilihan, dari sekian banyak pelajar atau siswa SMA sederajat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara. Hampir semua sekolah SMA ada utusan di kelompok Calon Paskibraka, inilah salah satu indikator menandakan tidak ada pilih kasih," ujar Lalandos, Senin 7 Agustus 2023, bertempat di Kantor Bupati.


Dijelaskan lebih lanjut oleh mantan kepala Inspektorat tersebut, ada 32 orang Calon Paskibraka sudah melalui proses pelaksaan seleksi yang cukup ketat. 


"Jadi, berbagalah anda-anda yang pada hari ini mengikuti pelaksanaan pemusatan latihan. Karena itu, jangan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Mitra, para pelatih, kakak purna Paskibraka, sekolah tempat menempuh ilmu, termasuk para orang tua kalian. Jangan kecewakan harapan mereka," pungkas Sekda.


Ditambahkan Lalandos, yang pernah juga menjabat sebagai Kabag Humas dan Proto kol tersebut, pelaksaan pemusatan latihan sendiri akan diadakan sekitar 10 hari.


"Karena itu, saya memintakan kepada adik- adik calon Paskibraka tahun 2023 yang sudah ditetapkan untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT Proklamasi ke 78 pada 17 Agustus nantinya. Berlatihlah dengan baik, berlatih penuh rasa tanggung jawab," tutur Sekda.


Diakhir sambutan Sekda menuturkan, para calon Paskibraka tingkat Kabupaten Mitra harus memiliki tekat, semangat untuk menjawab tanggung jawab yang diberikan Pemerintah Kabupaten.


"Dengan cara apa?, kita harus mampu melaksanakan tugas kenegaraan ini dengan baik. Selamat mengikuti pelaksaan latihan para Calon Paskibraka tingkat Kabupaten Minahasa Tenggara tahun 2023. (hak)