Iklan

August 15, 2023, 14:34 WIB
Last Updated 2023-08-16T00:16:25Z
Mitra

Pemeliharaan Jaringan Irigasi Terus Dilakukan Dinas PU Mitra


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas PU terus melakukan upaya Pemeliharaan jaringan irigasi.

Kepala Dinas PU Kabupaten Mitra Novie Legi melalui Kepala Bidang SDA Ayung Rawung mengatakan bahwa Pemeliharaan Jaringan Irigasi merupakan upaya menjaga dan mengamankan jaringan irigasi agar selalu dapat berfungsi dengan baik. "Pemeliharaan Jaringan Irigasi guna memperlancar pelaksanaan operasi dan mempertahankan kelestariannya melalui kegiatan perawatan, perbaikan, pencegahan dan pengamanan yang harus dilakukan secara terus menerus," katanya Selasa 15/8/23.


Dijelaskannya untuk pemeliharaan jaringan irigasi di wilayah kabupaten Mitra sesuai SK. "Jadi pemeliharaan ada segmen-segmen, Irigasi yang dibersihkan sudah ada dalam SK dan nama persawahan yang nantinya dibersihkan. Yang kami lakukan Pemeliharaan hanya irigasi sesuai segmen yang sudah ditentukan," jelas Ayung.


Namun begitu Kabid SDA mengingatkan kepada warga masyarakat agar dapat memberikan informasi jika ada irigasi yang akan kami bersihkan. "Kami berharap warga masyarakat atau petani dapat memberitahukan langsung kepada kami untuk memberikan masukan untuk dibersihkan. Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan kami tindaklanjuti," ungkap Ayung.


Iapun menegaskan pemeliharaan diprioritaskan sesuai SK. "Kami memprioritaskan segmen yang sudah ditentukan sesuai SK ataupun ada wilayah yang Memang sudah sangat perlu diibersihkan. Yang dikerjakan merupakan kewenangan dinas PU untuk Kewenangan Provinsi dan dinas lain contoh pertanian tidak bisa kecuali dapat melakukan permohonan ijin," tegas Ayung.(hak)