Iklan

September 11, 2023, 23:59 WIB
Last Updated 2023-09-12T07:44:51Z
Politik

Deputi lll Penganekaragaman Komsumsi dan Keamanan Pangan Bapanas Kunjungi Sulut


JurnalManado - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menerima kunjungan tamu dari Pemerintah Pusat.


Kedatangan tamu, Deputi lll Penganekaragaman Komsumsi dan Keamanan Pangan  Badan Pangan Nasional (Bapanas)  DR. Andriko Noto Susanto  SP MP dan Direktur Penganekaragaman Komsumsi pangan, Rina Syawal SP MP. Kunjungi Sulawesi Utara (Sulut).


Kunjungi deputi lll ke Sulut melakukan kegiatan di Kabupaten Minahasa. Dan, Deputi lll didampingi  Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)  Dr. Jemmy  J.R. Lampus, MKes, dan jajaran.Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan  Kabupaten  Minahasa, Drs Teddy Sumual , camat Kakas Barat, dan Kades Panasen , meninjau kegiatan Pengembangan B2SA, (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) di desa PanasenPanasen

Kegiatan didahului di SD GMIM Panasen, dengan kegiatan promosi dan edukasi.


Dilanjutkan dengan melihat kegiatan Rumah Pangan, yang menghadirkan anak anak balita sebanyak 74 perang dan ibu hamil 5 orang, dan melihat dan memberikan edukasi mengenai makanan B2SA.


Di Desa Panasen juga telah melaksanakan kegiatan,; Gerai Pangan , kios pangan serta Teras Pangan, yaitu telah menyiapkan lahan siap tanam yang dikelola oleh kader kader B2SA.Dukungan Kepala desa dan jajaran desa lewat dukungan dana desa Panasen memperkuat komitmen desa untuk Ketahanan pangan menuju Kaedaulatan pangan. (tino)