Iklan

September 11, 2023, 21:43 WIB
Last Updated 2023-09-12T04:43:47Z
AdvetorialBitungBolmongBolmutBolselPemerintahanUtama

Sulut Raih 15 Kategori Penghargaan Dari BKN


Jurnal, Manado - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali  menerima penghargaan 

Kali ini sebanyak 15 Penghargaan baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut hingga sejumlah Pemkab/Pemkot yang dianugerahi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia.

Penerimaan penghargaan saat Rapat Forum Kepegawaian se-Provinsi Sulut di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Selasa (12/09/2023).


Tercatat ada 15 penghargaan yang diraih Provinsi Sulawesi Utara. Di antaranya, 3 kategori utama.

Masing-masing, kategori: Penerapan Data Sistem Informasi dan CAT, kategori: Penerapan Manajemen Kinerja dan kategori: Pengembangan Kompetensi.


"Penghargaan ini merupakan hasil dari tekad dan komitmen serta sikap kita yang selama ini menetapkan aturan di atas segala-galanya. Termasuk dalam manajemen kepegawaian," ungkap Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, usai menerima penghargaan.

Menurut dia, manajemen kepegawaian sangat penting. Karena dengan mengedepankan sistem merit, pasti akan berbanding lurus dengan output dan outcome.


"Terima kasih juga kepada BKN yang selama ini menjaga dan membantu kami dalam upaya menciptakan pelayan-pelayan rakyat di jajaran kita," kata Steven Kandouw.

Ia menegaskan, roadmap Gubernur Olly Dondokambey, semua harus sesuai aturan. Bersamaan dengan itu, kepala daerah di kabupaten/kota se-Sulut ikut di-endorse.


"Jadi saat ini sudah 100 persen sudah tidak lagi ada yang melaksanakan 'malpraktek' kepegawaian. Kabupaten/kota juga kita endorse agar mengikuti apa yang kita lakukan di provinsi," pungkasnya.


Sementara itu, Sekretaris Utama BKN RI Imas Sukamariah mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada instansi yang dinilai telah berhasil dalam melaksanakan penyelenggaran dan pembinaan manajemen Aparatur Sipil Negara.


"Tujuan dari penghargaan ini untuk memotivasi dan menumbuhkan semangat kepada pejabat pembina kepegawaian dalam hal ini gubernur dan bupati/wali kota dalam pembinaan dan penyelenggaraan manajemen ASN. Sehingga pengelolaan kepegawaian ASN di Provinsi Sulut sesuai dengan sistem merit, kualifikasi, kompetensi kinerja," tandasnya.


Hadir dalam Forum Kepegawaian, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sulut Fransiskus Manumpil, Bupati Minahasa Roy Roring, Bupati Minsel Franky Wongkar, Kepala BKN Regional XI Manado serta para kepala BKD se-Sulut.




Daftar penerima penghargaan


1. Pemprov Sulut

(kategori: Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT, kategori: Penerapan Manajemen Kinerja dan kategori: Pengembangan Kompetensi)

2. Pemkot Manado

(Kategori: Pengembangan Kompetensi)

3. Pemkot Bitung

(Kategori: Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT, Pengembangan Kompetensi)

4. Pemkot Tomohon

(Kategori: Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT)

5. Pemkab Minsel

(Kategori: Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT. Kategori: Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian)

6. Pemkab Minahasa

(Kategori:Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT)

7. Pemkab Mitra

(Kategori:Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT)

8. Pemkab Bolmong

(Kategori:Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT)

9. Pemkab Kepulauan Sangihe

(Kategori:Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT)

10. Pemkab Bolmut

(Kategori:Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT)

11. Pemkab Minut

(Kategori:Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT).