Iklan

September 12, 2023, 18:16 WIB
Last Updated 2023-09-13T01:16:26Z
Mitra

Pastikan Kurikulum Merdeka Berjalan Baik, Kacabdin Arie Toloh Gelar Sidak


Jurnal,Mitra - Untuk memastikan suksesnya proses Belajar Mengajar yang baik dan benar, sesuai standard yang diberlakukan dengan Tujuan Kurikulum Merdeka yaitu menciptakan pendidikan yang menyenangkan bagi peserta didik dan guru. 


Kepala Cabang Dinas Wilayah Dinas Pendidikan Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara Arie Toloh melakukan Inspeksi Mendadak ( Sidak ) ke SMA SMK di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).


Toloh memberikan apresiasi yang positif Kepala Sekolah dan kepada guru serta siswa. Menurutnya, Tujuan Kurikulum Merdeka yang pertama adalah untuk menciptakan pendidikan yang menyenangkan bagi peserta didik dan guru. "Kurikulum ini juga menekankan pendidikan Indonesia pada pengembangan aspek keterampilan dan karakter sesuai dengan nilai-nilai bangsa. Kelihatan peningkatan Mutu kelulusan yang berakhlak sesuai kurikulum merdeka, ini diberikan kewenangan kepada pihak sekolah sesuai model pembelajaran sesuai ketentuan yang ada dan dikawal langsung oleh pengawas,"ujarnya Selasa 12/9/23.


Dirinya juga mengatakan bahwa monitoring melalui sidak sudah berjalan dengan baik namun diakuinya ada beberapa sekolah yang masih terkendala dengan sistem jaringan komunikasi yang belum memadai. "Untuk sekolah yang ada di pedalaman yang belum ada Signal kami arahkan agar para Kepala sekolah dan guru dapat menyesuaikan dengan sekolah yang lain yang memiliki jaringan yang bagus,'" kata Toloh.


Ditambahkannya untuk kinerja kualitas para tenaga pendidik yang disidak Kacabdin Minsel Mitra itu memberikan apresiasi. "Semua sudah bagus, kedisiplinan dilingkungan sekolah rata-rata sudah baik. Untuk kualitas Kepala Sekolah dan Guru sangat bagus, saya berharap apa yang sudah berjalan baik di sekolah khusunya yang ada di Kabupaten Mitra untuk dipertahankan serta mampu ditingkatkan," pungkas Toloh.(hak)