Iklan

September 21, 2023, 17:32 WIB
Last Updated 2023-09-22T00:32:03Z
Mitra

Turut Sukseskan Festival Benlak, SMKN 1 Ratahan Tampilkan Dansa Wals dan Polka


Jurnal,Mitra - Penampilan dansa wals dan polka SMK Negeri 1 Ratahan turut meriahkan Pembukaan Festival Benlak (Bentenan Lakban), Kamis 21/9/23 di Pantai Lakban Ratatotok.


Festival Benlak yang bertemakan "Mari Jo Ka Mitra'"  dibuka langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kadis Pariwisata Sulut Henry Kaitjily dan didampingi Bupati Mitra James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Legi sukses digelar dengan menampilkan Dansa Wals dan Polka oleh Siswa-siswi SMK N 1 Ratahan.


Kepala Sekolah SMK N  1 Ratahan Ana Powa mengatakan bahwa kegiatan Benlak oleh Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) merupakan ajang menampilkan adat dan budaya. "Tentu kami pihak sekolah juga berkewajiban menjaga dan melestarikan budaya. Dansa Wals dan Polka ini merupakan warisan leluhur kita di tanah Minahasa," katanya.


Dirinya menambahkan semoga tampilan Dansa Wals dan Polka dari Siswa-siswi SMK N 1 Ratahan pada pembukaan Festival Benlak akan memberikan motivasi dalam melestarikan budaya. 'Saya berharap budaya Dansa akan terus dilestarikan di Kabupaten Mitra sehingga dapat menjadi salah satu aset budaya unggulan," tambah Powa.(hak)