Iklan

October 4, 2023, 19:47 WIB
Last Updated 2023-11-08T08:36:15Z
AdvetorialBitungBolmongBolmutPemerintahanUtama

Hadiri Peringatan HUT TNI ke - 78.Gubernur Pesan Waspada Pengaruh Luar Menghadapi Pemilihan


Jurnal Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri langsung upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke - 78 yang di laksanakan di Lapangan Makodam XIII Merdeka, Kamis (05/10/2023). 

Dalam sambutannya gubernur menyampaikan bersama pemerintah provinsi mengucapkan Selamat HUT TNI ke - 78.


"Hari ini kita diberikan kesehatan yang prima dan hadir dalam rangka memperingati HUT TNI ke 78 semoga amal bakti TNI khususnya di sulut selalu bersama dengan rakyat untuk membawa keamanan danc kedamainan yang ada, " kata Olly. 


TNI menjadi garda terdepan apabila terjadi Force majeure seperti covid, banjir dan kebakaran serta bencana alam lainnya. TNI selalu menjaga ketertiban dan kelangsungan hidup masyarakat. 



Menghadapi pemilihan disulut kata gubernur, rakyat sulut sejak dahulu sudah terbiasa dalam berdemokrasi. 


"Pemilihan kepala desa selalu berdasarkan suara rakyat. Sejak Indonesia belum merdeka sudah dilakukan pemilihan secara langsung, " jelas gubernur


Meski demikian dirinya meminta kepada TNI dan rakyat sulut agar berhati - hati terhadap pengaruh dari luar apalagi memprovokasi. 


"Berhati - hati terhadap orang mencari keuntungan, memancing di air keruh disaat ada pesta rakyat tapi saya yakin TNI selalu menjaga sapta marga dan TNI selalu menjaga negara NKRI. 

TNI terlahir dari rakyat karena TNI adalah kita untuk itu kita bersama - sama menjaga keamanan NKRI, Merdeka atau mati, "pungkasnya.


Hadir Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Jan de Fretes, Danlantamal Laksamana Pertama TNI Nouldy Jan Tangka, S.A.P., CHRMP, Danlanud Sri Marsekal Pertama TNI Muhammad Mujib, S.E.,MM.

(man)