Iklan

October 25, 2023, 16:36 WIB
Last Updated 2023-10-26T04:24:23Z
EkonomiMitraUtama

Samsat Mitra Buka Gerai Di BSG Tombatu


Jurnal,Mitra - Untuk memudahkan masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Penjabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, MSi meresmikan gerai pelayanan Samsat di Bank BSG Cabang Pembantu Pelayanan Kas Tombatu.


Peresmian ini disaksikan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Utara, June Silangen, Kepala Jasa Raharja Cabang Sulut Amaudin Salam, Kepala UPTD Samsat Mitra Herlina Karepu, Kasatlantas Polres Mitra Iptu Sofyan Moniaga, BN Bank SulutGo Cabang Ratahan, Melfi Runtulalo, Selasa 24/10/23.


Dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, MSi dalam sambutannya mengharapkan dengan dibukanya gerai ini akan lebih mempermudah bagi masyarakat untuk menyelesaikan kewajiban mereka.


 


“Setelah diresmikan gereai pelayanan pajak di BSG Kecamatan Tombatu, akan dapat mempermudah akses masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan,” ungkap Pj. Bupati Sorongan.


 


Lebih lanjut Bupati Sorongan juga mengatakan ini merupakan bentuk kerja sama dengan Bank Sulut Go dan di dukung oleh Pemkab Mitra.


 


“Sangat diharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaiknya setiap fasilitas yang ada,” katanya.


 


Sementara itu, Kepala UPTD Samsat Mitra Herlina Karepu juga menambahkan, ini adalah bentuk untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor.


 


“Dengan adanya pajak maka sudah membantu dalam meningkatkan pendapatan asli daerah, karena lewat pembayaran pajak maka masyarakat sudah berkontribusi membantu kemajuan daerah Mitra,” kata Karepu.  (hak)