Iklan

November 30, 2023, 01:31 WIB
Last Updated 2023-11-30T09:31:54Z
AdvetorialBitungBolmongPemerintahanPendidikan

Hadiri Dies Natalis ke - 59 FISIP UNSRAT. Ini Pesan Gubernur


Jurnal Manado - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Prof DR (HC) Olly Dondokambey menghadiri Acara Puncak Dies Natalis ke- 59 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) tahun 2023, yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Selasa (28/11/2023) lalu. 


Pada kesempatan itu Gubernur Olly memberi apresiasi kepada FISIP Unsrat karena peran serta dari seluruh alumni maupun mahasiswa yang sementara menjalani pendidikan, dalam menopang keberhasilan pemerintah sehingga berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. 


"Bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas. Tentunya salah satu institusi yang paling bertanggung jawab atas hal ini adalah institusi pendidikan," tuturnya.


Lanjut Gubernur, disinilah peran serta Unsrat yang didalamnya ada puluhan ribu mahasiswa termasuk FISIP, yang mendorong kegiatan sosial masyarakat dengan sangat berdampak positif baik dalam kegiatan perekonomian maupun peningkatan SDM. 


"Saya secara pribadi tentunya sangat berterima kasih dan mengharapkan, apa yang sudah dikerjakan sampai hari ini bisa berjalan terus dan berkelanjutan. Apalagi semua kegiatan berdampak dalam politik Negara Kesatuan Republik Indonesia," terangnya.


Ditegaskan Gubernur Olly, pergerakan apapun adalah pergerakan politik dalam kehidupan sebagai umat manusia. Diterangkannya, pemerintah didalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya untuk mensejahterakan rakyat adalah menjalankan politik anggaran.

Pemerintah didalam menjalankan undang - undang untuk mengurus orang miskin dan terlantar adalah politik kesejahteraan yang dilakukan.


"Kalau kita mempunyai integritas dan moral politik yang baik, pasti kita akan menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan hal - hal yang baik.


Jadi jangan kita ragu kalau berbicara tentang politik. Karena politik itu adalah sarana keselamatan bagi kita. Setiap langkah yang kita lakukan dengan baik adalah untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (man)