Iklan

November 22, 2023, 06:14 WIB
Last Updated 2023-11-22T14:14:23Z
MitraUtama

Wakili Bupati, Asisten Jani Rolos Minta Jajaran Kecamatan Tombatu Timur Sukseskan Program Pemkab


Jurnal,Mitra - Mewakili Bupati Ronald Sorongan, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat memimpin Rapat Kordinasi (Rakor) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) bersama Pemerintah Kecamatan Tombatu Timur di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Mundung, Rabu 22/11/23.


Pada kesempatan tersebut Asisten 1 Jani Rolos mengatakan Rakor Pemkab Mitra bersama Pemerintah Kecamatan Tombatu Timur merupakan Singkronisasi Penyelerasan Program dengan Pemerintah Desa. "Dalam perhitungan waktu setelah dilantik Penjabat Bupati Kabupaten Mitra kurang lebih 2 bulan,sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam hal Pemerintahan, Pembangunan, Pembinaan serta Pemberdayaan Masyarakat dan tugas-tugas lainnya yang melekat sebagai Penjabat Bupati. 135 desa 9 Kelurahan 12 Kecamatan sudah pasti harus mengenal Biodata Penjabat Bupati Ronald Sorongan, Karena Camat, Hukum Tua, Lurah dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat adalah bagian dari resperentatif dari masyarakat sehingga mampu menjabarkan program-program kegiatan yang dilakukan dan dilaksanakan pemerintah kabupaten Mitra," Kayanya.


"Tidak akan berhasil, Tidak akan sukses manakala tidak di topang, tidak didukung oleh masyarakat termasuk Bapak Ibu Hukum Tua, Perangkat Desa dan BPD. Karena itu dituntut kita sama-sama bergandengan tangan kita sama-sama keroyokan, kita sama-sam gotong royong untuk membangun sinergritas merealisasikan program pembangunan diseluruh bidang di kabupaten Mitra," tegas Rolos.


Iapun memintakan Kepada Jajaran Pemerintah Kecamatan Tombatu Timur agar dapat mensukseskan program kerja prioritas Bupati Ronald Sorongan. "Target kerja Bupati yaitu Kemiskinan, Stunting dan Inflasi yang harus kita lakukan dan kita laksanakan. Selain itu mari kita juga sukseskan Pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, Anggota DPD, Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kabupaten," pintah Rolos.


Kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) bersama Pemerintah Kecamatan Tombatu Timur di Hadiri Kepala Dinas PMD Franky Wowor, Camat Tombatu Timur Rommy Mewengkang, Staf Khusus Bupati, Danramil Tombatu, Kapolsek Tombatu dan Hukum Tua, Perangkat Desa serta BPD se Kecamatan Tombatu Timur.(hak)