Iklan

December 19, 2023, 13:01 WIB
Last Updated 2023-12-19T21:01:23Z
BolmongPemerintahanPendidikanUtama

Didampingi Pj. Bupati Limi Mokodompit, Wagub Kunjungi Sekolah SMA di Bolmong


Jurnal Bolmong - Didampingi Pj. Bupati Bolaang Mongondow, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengunjungi skaligua menyaksikan langsung percetakan dan penyerahan Identitas Kependudukan Digital (IKD), KK serta Kartu Identitas Anak (KIA) kepada ratusan siswa-siswi, di SMA Negeri 1 Bolaang, Inobonto, Kabupaten Bolmong, Selasa (19/12/2023).

Pada kesempatan itu, Wagub menyampaikan rasa optimis 6000 Siswa-siswi di Kabupaten Bolmong termasuk 500 staf pengajar tahu persis tugas dan tanggungjawabnya, tahu persis komitmen pribadinya, totalitas untuk belajar mengajar berpengaruh kepada masa depan bangsa ini, berpengaru terhadap Sulut, berpengaru pada Bolaang Mongondow, berpengaru pada Keluarga, bahkan pada diri pribadi.

“Untuk itu, mewakili Pak Gubernur saya mengendors, mendorong agar kita semua ini output dan outcomenya jelas,” terangnya. 


Sementara untuk para Siswa-siswi SMA, Wagub Kandouw mengingatkan, namanya masih SMA, masih dalam posisi candra dimuka, penggodokan.

“Tidak ada proses yang menghianati hasil, kalau pengen berhasil sekolah betul-betul, hormati guru-guru anda, fokus. Karena masa depan anda, dimulai dari saat ini,” ujar Kandouw didampingi Asisten 1 Setdaprov Sulut Denny Mangala, bersama Kadis Pendidikan Sulut, Femmy Suluh.


Menurut Wagub, Pemprov Sulut sejak setahun ini melaksanakan gresprogram untuk mencari lapangan pekerjaan bagi anak-anak.


“Pak Gub (Olly Dondokambey-red) telah berhasil membangun kerja sama dengan beberapa institusi di Jepang. Saya diutus kesana, kita di minta puluhan ribu orang untuk diutus kesana, dalam satu tahun. Termasuk lulusan SMA/SMK untuk bekerja di sana,” katanya.


” Jadi tolong anda harus optimis, bahwa setelah SMA, banyak pilihan, mau melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi atau mau bekerjapun bisa. Hanya saya harap betul-betul fokus, jangan terperpengaruh dengan hal-hal yang destruktif,” pinta Wagub Kandouw yang juga didamping Istri, DR. Kartika Devi Kandouw-Tanos.


“Guru-guru juga saya harap, termasuk PPPK, mari punya integritas, saling memiliki satu dengan yang lain, tidak ada jalan lain. Kepala-kepala sekolah dan guru selalu menjadi roll model, selalu jadi contoh bagi siswa-siswi,” pungkasnya.

(*amd)