Iklan

January 18, 2024, 23:57 WIB
Last Updated 2024-01-19T07:57:25Z
AdvetorialPemerintahanUtama

Dihadiri Wagub Steven Kandouw, Ibu Rita Target Percepat Penurunan Stunting


Jurnal Manado –Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw hadiri kegiatan optimalisasi peran bunda pendamping keluarga dalam percepatan penurunan stunting Jumat  (19/1/2024) di Hotel Peninsula Manado.


Dalam kegiatan itu  dihadiri Ketua TP-PKK Sulawesi Utara Rita Dondokambey-Tamuntuan yang juga sekaligus sebagai bunda pendamping keluarga Sulawesi Utara.


Kandouw dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang teramat sangat besar karena peran aktif dari segenap elemen tim penggerak PKK se-Sulawesi Utara dalam  mengoptimalisasi penurunan stunting berbagai bentuk kegiatan.


“Sejauh itu menjadi ruang lingkup kerja TP-PKK) yang dibungkus rapih dalam bingkai kerja kolaboratif.


Saya percaya, ikhtiar dalam kerja kerja kemanusiaan seperti ini, kalau tidak ada kolaborasi akan sulit terlaksana” ungkap Wagub Kandouw.


Rita dalam kapasitasnya sebagai ketua TP-PKK serta perannya sebagai bunda keluarga Sulawesi Utara pun turut menyampaikan keseriusannya dalam pengentasan stunting dan atau gizi buruk ini.


“Jumlah kita cukup banyak, ada 2348 pendamping keluarga yang tersebar di Sulut, mari laksanakan fungsi pendampingan secara optimal.


Kita deteksi sedari dini faktor faktor penyeban stunting untuk kemudian mengambil tindakan mencegahnya” ajak Bunda Rita dikenal sosok yang murah senyum ini. Nampak hadir pula beberapa kepala daerah se-Sulawesi Utara.(ramsan)