Iklan

January 21, 2024, 22:18 WIB
Last Updated 2024-01-22T06:18:41Z
OlahragaPemerintahanUtama

Disaksikan Asisten I Pemprov Sulut Denny Mangala, Dispora Sulut Tandatangani Pakta Integritas


Jurnal Manado - Jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Utara (Sulut), melakukan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja, bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Dispora Sulut, pada Senin (22/1/2024).


Adapun, penandatanganan yang dilakukan oleh para pegawai ini, disaksikan langsung oleh Asisten I Pemprov Sulut Denny Mangala bersama Kepala Dispora Sulut Marsel Sendoh.



Mangala mengatakan, harus dipahami dulu bahwa yang namanya Pakta Integritas itu adalah janji atau pernyataan pribadi, untuk totalitas dalam tugas dan tanggung jawab. Baik pejabat struktural, pejabat fungsional, staf maupun THL.


"Artinya, waktu kita menandatangani Pakta Integritas ini, maka kita sudah berjanji bahwa akan mengemban secara penuh tanggung jawab dan loyalitas, untuk melaksanakan tugas masing - masing," 


Sehingga setelah ditandatangani, lanjut Mangala, ini yang menjadi kontrol pribadi. Apakah dalam pelaksanaan tupoksi yang berjalan ini, masih sesuai dengan apa yang sudah janji di Pakta Integritas atau bias. "Ini jadi pegangan. Jangan anggap ini hanya formalitas. Ini komitmen pribadi untuk menunjang tugas institusi di Dispora," tegasnya. 


Ditegaskannya pula, jika sudah memilih menjadi ASN dan THL maka lakukanlah itu dengan baik dan benar. "Tidak usah mengeluh karena itu pilihan kita. Maka, bangunlah kualitas diri lewat tiga point penting ini, yakni pengetahuan, skil atau keterampilan, serta sikap atau perilaku," tukas Mangala. (ramsan)