Iklan

February 27, 2024, 16:24 WIB
Last Updated 2024-02-28T00:24:20Z
HukrimMitra

Kasat Lantas Polres Mitra Jemmy Waraba Himbau Lengkapi Dokumen Saat Melakukan Perjalanan


Jurnal,Mitra - Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas  (Lantas) Polres Kabupaten Mitra Iptu Jemmy Waraba menghimbau warga masyarakat melengkapi Dokumen ketika melakukan perjalanan. Hal tersebut disampaikannya ketika melakukan pendampingan kegiatan Samsat di pintu masuk kabupaten Mitra, gunung potong Selasa, 27/2/24.


Diketahui Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Samsat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengandeng Polres Mitra Untuk pelayanan jemput bola.


"Pemilik kendaraan harus melakukan pembayaran pajak," katanya Kasat Lantas Jemmy Waraba.


Dirinya menuturkan bahwa program pemerintah Provinsi melalui UPTD Samsat Kabupaten Mitra harus disuport masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor. "Pajak ini akan membantu juga pemerintah untuk meningkatkan PAD yang juga akan berdampak pada pembangunan yang da didaerah kita," tutur Waraba.


Untuk itu dirinya berharap selain kegiatan jemput bola Pembayaran Pajak kendaraan bermotor, pengemudi dan pemilik kendaraan harus juga taat pada aturan lalu lintas. "Ketika kita melakukan perjalanan dengan Dokumen yang lengkap maka perjalanan kita akan lebih nyaman," ujar Waraba.


"Jika kita kedapatan ada pelintas yang tidak sesuai dan melangar, kami juga akan memberikan teguran terlebih dahulu namun jika tidak diindahkan dikemudian hari maka akan diberikan sanksi," tegas Waraba.(hak)