Iklan

February 27, 2024, 16:23 WIB
Last Updated 2024-02-28T01:39:30Z
MitraUtama

Kawal Pleno KPU, Bawaslu Mitra Pastikan Tidak Ada Penambahan dan Pengurangan Suara


Jurnal,Mitra -  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Mitra yang sudah selesai melakukan Pleno Penghitungan suara.


Ketua Bawaslu Kabupaten Mitra Jobie Longkutoy mengatakan bahwa sejak hari pertama sampai hari kedua semua kecamatan telah selesai."besok (Rabu 28/2/24) KPU akan menyandingkan data dan penandatangan Berita Acara Hasil," katanya.


Sementara itu Komisioner Bawaslu Devisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Dolly Van Gobel menjelaskan Rapat pleno yang dilakukan oleh KPU  sudah berjalan dengan baik. "Memang ada beberapa yang terjadi kesalahan sehingga kami memberikan rekomendasi perbaikan. Saran perbaikan terkait DPT, bukan pada jumlah hasil suara, itu jelas dalam aturan KPU Nomor 7," 


"Rekap KPU hari ini sudah selesai, namun besok kami kembali akan menyandingkan data  D Hasil kabupaten," jelas Van Gobel, Selasa 27/2/24 usai rapat pleno di Wale wulan Ratahan.


Dirinya menegaskan bahwa pihaknya terus melakukan pengawasan. "Kami pihak Bawaslu mengawal perolehan suara itu tidak bertambah dan berkurang. Saya jamin karena semua itu sejak dari pleno kecamatan Panwascam hadir di sana untuk melakukan pengawasan, Kami mengawal dan pihak KPU Mitra sangat terbuka sehingga proses pleno berjalan dengan baik dan lancar," pungkas Van Gobel.(hak)