Iklan

March 27, 2024, 09:44 WIB
Last Updated 2024-03-27T16:44:10Z
Mitra

Berhasil Lobi Bantuan Kemensos Untuk Kaum Disabilitas dan Lansia, Kadis Lendombela Ingatkan Penerima Manfaat Gunakan Semestinya


Jurnal,Mitra - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus melakukan upaya lobi-lobi dalam rangka membantu masyarakat khususnya Kaum Disabilitas dan Lanjut Usia (Lansia).


Diketahui Selama 2 hari telah dilaksanakan Penyerahan Bantuan Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial) sejak tanggal 26-27 Maret 2024. Bantuan tersebut diserahkan oleh Pj Bupati Mitra Ronald Sorongan dan Wagub Sulut Steven Kandow disela-sela Safari Ramadhan di Kecamatan Belang.


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mitra Selvie Lendombela menjelaskan bahwa bantuan Kementrian Sosial RI melalui Sentra Tu mou Tou Manado tersebut untuk 142 orang Penerima Manfaat. "Jumlah bantuan yang diterima sejumlah Rp 189.228.800,- Kepada 142 orang Penerima Manfaat (PM) dalam berbagai bentuk  yaitu alat bantu Kursi Roda, Tongkat,walker,serta Nutrisi untuk Disabilitas dan Lansia,Sembako,sarana Kamar, Kelengkapan Sekolah dan Pakaian," jelasnya.


Mantan Camat Silian Raya itu menuturkan Kegiatan tersebut merupakan Kolaborasi dari Kementerian Sosial melalui Sentra Tu mou Tou Manado dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara melalui Dinas Sosial. "Kami melakukan komunikasi dengan pihak kementerian sosial RI dan bersyukur mendapatkan program, saya mengingatkan Kepada 142 Penerima Manfaat baik Lansia maupun penyandang disabilitas kiranya dapat memberi manfaat, serta kiranya bantuan tidak diperjualbelikan,namun dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya,"pungkas Lendombela.(hak)