Iklan

March 25, 2024, 14:05 WIB
Last Updated 2024-03-25T21:05:35Z
Mitra

Bupati Ronald Sorongan Ingatkan Pelaku UMKM Harus Dapat Belajar dan Berinovasi dalam Berbisnis di Rra Digital


Jurnal,Mitra - Ronald T. H. Sorongan, selaku Penjabat Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) memberikan pengarahan dalam kegiatan Digital Talent Scholarship (DTS) Digital Entrepreneurship Academy (DEA) yang berlangsung pada Senin, 25/3/24. 


Kegiatan kewirausahaan digital ini merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Mitra dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP KOMINFO) Manado, Kementerian KOMINFO Republik Indonesia.


Sorongan menekankan pentingnya kegiatan DTS DEA dalam meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menghadapi perkembangan bisnis di era digital yang semakin kompetitif. 


"Melalui program DTS Digital Entrepreneurship Academy (DEA), diharapkan masyarakat khususnya di Minahasa Tenggara, dapat belajar dan berinovasi dalam berbisnis di era digital," ujar dia.


Lebih lanjut Sorongan menyebutkan bahwa program ini juga akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi daerah melalui pengembangan bisnis yang lebih baik dan optimal.


"Peserta akan mempelajari tentang pemasaran digital, penggunaan aplikasi bisnis, dan pengelolaan bisnis online. DTS DEA diharapkan dapat membantu mengurangi angka pengangguran dan mengoptimalkan penggunaan teknologi digital dalam peningkatan bisnis," tandasnya. 


Kegiatan ini berlangsung di Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Minahasa Tenggara, diikuti oleh para pelaku usaha di Kecamatan Ratahan dan Ratahan Timur. Pengajar yang hadir dalam kegiatan ini berasal dari BPSDMP KOMINFO Manado, UNIMA, UNSRAT, dan PT Instan Cerdas Indonesia. (hak)