Iklan

March 8, 2024, 05:13 WIB
Last Updated 2024-03-08T13:13:13Z
Mitra

Jelang Ramadhan 1445 H dan Paskah Camat Munira Ajak Ciptakan Kebersamaan


Jurnal,Mitra - Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1445 H Umat Muslim serta Menyambut Paskah Umat Kristen tahun 2024, Kepala Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ajak Ciptakan Kebersamaan.


Camat Belang Munira Bin Ali ketika ditemui Jumat 8/3/24 menyampaikan Perayaan Paskah di tengah bulan Suci Ramadhan pada tahun ini menguatkan semangat toleransi antarumat beragama. "Kita warga harus merawat sikap toleran memancarkan sinar kehangatan bagi setiap insan di Kecamatan Belang. Saling menghormati dan menghargai satu sama lain merupakan kunci utama untuk menjaga toleransi antarumat apalagi Provinsi Kita Sulut terkenal akan Kerukunan Indonesia," ucapnya.


Mantan Kabag Pembangunan Pemkab Mitra itu mengatakan hari raya Paskah yang diperingati di tengah bulan suci Ramadhan 1445 H menjadi momen untuk memperkuat toleransi beragama di Kecamatan Belang. "Contoh, pada saat perayaan Paskah di tengah bulan Ramadhan ini, umat beragama saling membantu. Muslim membantu pengamanan di gereja, begitupun sebaliknya saat Idul Fitri," kata Munira.


Iapun mengingatkan umat beragama agar tidak mudah terprovokasi rumor dan desas-desus tidak benar yang disebar pihak tak bertanggung jawab yang ingin merusak kesatuan dan persatuan. “Jangan mudah termakan berita bohong atau hoaks yang kerap disebar untuk merusak ketenteraman dan toleransi antarumat beragama,” ujarnya.


Ditambahkan Munira dengan terciptakan keberagamaan yang baik. Dengan demikian, kualitas keberagamaan umat dan kerukunan umat beragama dapat terjaga dan terus meningkat dari waktu ke waktu. "Alhamdulillah Kecamatan Belang tetap aman, damai, kekeluargaan. Harapan saya di bulan puasa ini yang juga sambut paskah akan menjadi kemenangan kita semua warga masyarakat di kecamatan Belang," tutupnya.(hak)