Iklan

March 9, 2024, 13:18 WIB
Last Updated 2024-03-09T21:18:27Z
Mitra

Lobi Pembangunan Infrastruktur di Kementrian,Kadis PUPR Dampingi Bupati Mitra Ronald Sorongan


Jurnal,Mitra - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Sorongan besama Kadis PUPR Novi Legi, melaksanakan kunjungan kerja ke Kementerian PUPR RI.


Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mitra Novi Legi, kunjungan ke Kementerian PUPR Jumat 8/3/24, untuk memperjuangkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Mitra, khususnya pada bidang sumber daya air (SDA).


“Pak Bupati melakukan lobi pembangunan infrastruktur di Kementerian PUPR. Dimana dalam kunjungan itu, pak bupati diterima langsung oleh Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR Ir Bob Arthur Lombogia,” ungkap Novi.


Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam dijelaskan Novi, Bupati Ronald Sorongan memaparkan persoalan sumber daya air di Kabupaten Mitra, terutama pasca bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.


“Kepada Pak Dirjen, Pak Bupati memohon dukungan anggaran dari pemerintah pusat khususnya melalui Kementerian PUPR dalam rangka penanggulangan pasca bencana di Kabupaten Mitra,” kata Novi.


Dari hasil pertemuan itu lanjut Novi, Dirjen SDA menjanjikan dukungan kepada Pemkab Mitra. “Hasil lobi Pak Bupati, Dirjen SDA menjanjikan adanya dukungan anggaran ke Pemkab Mitra setelah memenuhi persyaratan administrasi termasuk dukungan data perencanan yang lengkap,” tukasnya.

(hak)