Iklan

March 22, 2024, 23:56 WIB
Last Updated 2024-03-23T06:56:39Z
Mitra

Siap Jalankan Amanah, Ketua Fatayat NU Mitra Komitmen Menjaga Harmoni Sosial


Jurnal,Mitra - Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Umat (NU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berkomitmen menjalankan amanah yang dipercayakan Pemerintah untuk menunjang Kerja-kerja Programatik organisasi.


Pengurus Cabang Fatayat NU Mitra menghadiri kegiatan Penyuluh Keagamaan dan Stakeholder Kemenag Kabupaten Mitra serra mengikuti Pembinaan dan Penguatan Moderasi Beragama oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulut Kamis 21/3/24 di kantor Kemenag di Kecamatan Ratahan.


Ketua Fatayat NU Kabupaten Mitra Wahyuni Bayahi, mengatakan bahwa pada kesempatan tersebut Fatayat NU Cabang Mitra mendapatkan Supporting operasional. "Alhamdulillah, Fatayat NU Mitra diamanahkan sebagai salah satu Lembaga Keagamaan yang mendapatkan supporting operasional dari Kantor Kemenag Kabupaten Mitra untuk menunjang kerja-kerja programatik organisasi," katanya.


Dirinya menegaskan bahwa supporting operasional yang didapatkan akan dimanfaatkan demi kemaslahatan dan kerja penguatan Moderasi Beragama. "InsyaAllah akan dimanfaatkan untuk Kemaslahatan dan Kerja Kerja Penguatan Moderasi Beragama yaitu Penguatan Keluarga Maslahah, Isu-isu Pemberdayaan/ Perlindungan Perempuan dan Anak, Kreasi Seni Religi dan Kerja-kerja Kebudayaan di kabupaten Mitra," tegas Wahyuni.


Iapun bertekad Fatayat NU Kabupaten Mitra akan terus berKomitmen Menjaga Harmoni Sosial melalui Beberapa agenda program PC Fatayat NU Mitra ke depan. "Kami akan melakukan Pendalaman Moderasi Beragama di lingkungan pengurus, keluarga dan komunitas pemuda terdekat di sekitar pengurus, dan juga kelompok keagamaan lainnya melalui dialog lintas organisasi kepemudaan serta Penyuluhan Kemaslahatan Keluarga /Perlindungan Perempuan dan Anak dan Studi Sejarah dan Kebudayaan Lokal," pungkas Wahyuni.(hak)