Iklan

May 15, 2024, 21:23 WIB
Last Updated 2024-05-16T04:23:32Z
MitraUtama

KPU Mitra Lantik 60 PPK Pilkada Tahun 2024


Jurnal,Mitra – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara melantik 60 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang dilaksanakan di Hotel D’JTOS Ratahan Kamis 16/5/24


Ketua KPU Mitra Otni Tamod mengungkapkan, PPK yang dilantik tersebut akan bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. “Mereka yang dilantik ini sudah melewati proses seleksi, sehingga sudah siap untuk melaksanakan tugas pada Pilkada mendatang,”ungkapnya.


Lebih lanjut kata Ketua, PPK diingatkan untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. “Kami mengingatkan kepada PPK agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, tunjukkan integritas dan independensi sebagai penyelenggara Pemilu yang profesional,” ujar Tamod.


Ditambahkannya, dalam pelaksanaan tugas mendatang diwajibkan untuk terus berkoordinasi dengan baik dalam proses penyelenggaraan Pilkada. “Saya minta juga mereka dapat berkoordinasi terjadi hal-hal teknis pelaksanaan Pilkada, sehingga dalam pelaksanaan sesuai aturan,” tambah Tamod.


Sementara itu, Kadiv Data Ryan Sandag mengharapkan para penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan dapat bekerja secara profesional. “Kami berharap dengan profesionalitas dari penyelenggara pemilu ini, Pilkada di Kabupaten Mitra dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” harapnya.


Hal yang sama dengan Katakan oleh Aulia Sukur mengatakan saling koordinasi paling penting dalam kerja kerja Penyelenggaraan. “Saling mendorong dan memotivasi sesama penyelenggara akan mendapatkan hasil yang maksimal,” Ungkap Aulia.


Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Sastro Mokoagow menambahkan, penilaian kami ini berdasarkan penilaian dari tes CAT dan Wawancara. “Saya memintakan kedepan mari bekerja dengan solid, dan bekerja profesional. Serta harus terus tetap berkoordinasi, jangan sampai opsite. Dirinya juga mengingatkan, hindari pemilihan ulang,” terang Mokoagow.


Diakhir sambutan di bawahkan Ketua Divisi Sumberdaya Manusia Lucky Mamahit menuturkan, teman-teman sudah di tunggu untuk bekerja.


“Pada hari ini juga, teman-teman sudah di tunggu untuk bekerja dengan kegiatan seleksi PPS. Serta teman-teman di tunggu untuk kegiatan Bimtek,”ujar Mamahit.


Ditambahkan Mamahit, teman-teman PPK akan mewancarai teman-teman PPS. Teman-teman akan mewancarai PPS, pelantikan PPS


“Maka saya sampaikan, agenda disaat ini sangat padat. Jangan sampai teman-teman meninggal pekerjaan, banyak selamat buat teman-teman sudah terpilih. Sekali lagi saya ucapkan banyak selamat,”Kata Mamahit.(hak)