Iklan

May 22, 2024, 06:18 WIB
Last Updated 2024-05-22T13:18:58Z
AdvetorialBolmong

Lantik Pj. Bolmong dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS, Gubernur Pesan Berkoordinasi


Jurnal Manado - Setelah 2 tahun mengabdi sebagai Penjabat Bupati Bolaang Mongondow akhirnya hari ini, Rabu ( 22/05/2024) Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, secara resmi melantik Penjabat (Pj.) Bupati Bolaang Mongondow yaitu dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS., di Gedung Graha Mapalus Gubernuran, Bumi Beringin. 

Sebagaimana Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri dan ketentuan di dalam UU Pilkada Pasal 201 Ayat 9 UU No 10 Tahun 2016, penjabat itu hanya boleh memegang jabatan selama dua tahun, maksimal hanya dua tahun. 

Gubernur Usai melantik Pj. yang baru mengatakan, semua sudah sesuai aturan. 

“Sumpah janji ini disaksikan oleh semua yang hadir juga disaksikan oleh Tuhan yang Maha Esa. Dengan mengucap syukur kehadirat Tuhan yang maha Kuasa. Hari ini saya Gubernur Sulut atas nama Presiden RI, dengan resmi melantik Jusnan Mokoginta sebagai penjabat Bupati Bolmong berdasarkan SK Mendagri RI,” ujar Gubernur.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan harapannya agar Penjabat yang baru dilantik dapat melanjutkan program pemerintahan

“Saya berharap kepada penjabat Bupati Bolmong yang baru, untuk dapat melanjutkan program pemerintahan sebelumnya, dan terus berkoordinasi dengan semua lini demi kemajuan Bolaang Mongondow,” ujar Gubernur.

Dalam kesempatan ini juga, Olly menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati sebelumnya Dr. Ir. Limi Mokodompit MSi., yang telah menjalankan tugas-tugas dan amanah dengan baik serta memberi yang terbaik bagi Bolaang Mongondow selama dua tahun.

(amd)