Iklan

July 9, 2024, 14:03 WIB
Last Updated 2024-07-09T21:03:29Z
BolmongUtama

Dinas Pertanian Bolmong Gelar Rapat Evaluasi Rutin Bulanan


Jurnal Bolmong, - Dinas Pertanian Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat evaluasi bulanan yang di laksanakan di Rapat rutin bulanan ini dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian Bolmong, Selasa (9/7/2024).


Tujuan rapat ini guna mengevaluasi pelaksanaan program serta kegiatan teknis di bidang pertanian. Dengan adanya rapat ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan sinergi antar lembaga dalam mewujudkan pertanian yang lebih maju dan berkelanjutan di Kabupaten Bolaang Mongondow


Kepala Bidang Penyuluhan Pertanian Bolmong Kamarudin Mala, mewakili Kepala Dinas Pertanian Bolmong, Tony S. Toligaga menjelaskan pentingnya rapat evaluasi bulanan dilakukan.


 “Rapat koordinasi Koordinator BPP se-Kabupaten Bolmong ini sangat penting untuk evaluasi terhadap kegiatan-kegiatan Dinas Pertanian di seluruh wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, baik kegiatan fisik sarana prasarana, bantuan kepada petani, maupun kegiatan penyuluhan pertanian,” kata Kamarudin.


Lanjutnya Kamarudin mengatakan, fokus utama rapat kali ini adalah evaluasi terhadap dampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu yang berdampak pada lahan pertanian di daerah bolmong. Selain itu, rapat juga membahas berbagai program yang sedang berjalan dan yang baru akan dilaksanakan.


“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai permasalahan pertanian secara umum yang terjadi di lapangan, yang kemudian dibahas bersama dalam rapat tersebut,” pungkasnya.


Rapat evaluasi rutin bulanan melibatkan seluruh Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) se-Kabupaten Bolaang Mongondow.


(Med).