Iklan

April 30, 2013, 11:27 WIB
Last Updated 2013-04-30T18:27:27Z
Bolmut

Gedung Baru So Jadi, Dewan Enggan Tempati

JURNAL,BOLMUT-Sangat disayangkan jika gedung yang telah menelan aggaran miliaran rupiah dan siap huni namun hanya dibiarkan saja oleh pemilik. Seperti yang terjadi di Gedung baru DPRD Kabupaten Bolmut. Gedung yang telah siap untuk ditempati tapi hanya di biarkan saja oleh legislator bolmut dengan alasan yang tidak jelas. Hal itu memiriskan masyarakat Bolmut sendiri sebab anggaran yang dibangun bersumber dari uang rakyat sendiri.
“Kami sayangkan gedung baru yang telah dibangun tapi tidak ditempati. Malah kondisi gedung sudah mulai kotor dan dipenuhi sampah. Yang lebih memiriskan lagi, halaman gedung tersebut menjadi tempat bermainnya anjing-anjing liar,” ujar Syarif dan diamini warga.
Ditempat terpisah  Kabag Umum DPRD Bolmut, Ibrahim Datukramat  ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa sampai saat ini masih menunggu petunjuk dari Ketua DPRD.”Sampai saat ini kami masih menunggu petunjuk dari Pak ketua,” ungkap Ibrahim kepada Jurnal Sulut  Selasa (30/04) kemarin di Ruang kerjanya.
Ia juga menambahkan  bahwa keterlambatan pengoperasian gedung ini dikarenakan masih ada yang perlu dilengkapi seperti perlengkapan pemasangan listrik, dan air.  namun anggaran untuk pengadaan tersebut pada tahun 2013 ini, sudah ada."Untuk anggaran tahun 2013 ini sekertariat dewan akan melengkapi fasilitas kantor DPRD Bolmut, "tandas Ibrahim.(**)