Iklan

May 1, 2013, 09:39 WIB
Last Updated 2013-05-01T17:03:51Z
BolmutUtama

Dumais Kecam KPU Bolmut

JURNAL,MANADO-Kecaman keras Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulut, Jhon Dumais kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmut atas tindakan diskriminatif dilakukan KPU yang tidak mengsosialisasikan pasangan nomor urut 4 atas nama Hamdhan Datunsolang dan Farid Lauma.
Dumais menyatakan kalau dirinya telah banyak menerima laporan masyarakat termasuk tim sukses yang mana tindakan KPU diskriminatif.
“Saya sudah menerima banyak laporan dari masyarakat terkait sepakterjang KPU Bolmut yang banyak melakukan tindakan-tindakan merugikan pasangan calon bupati,” ujarnya.
Atas laporan masyarakat dan fakta dilapangan maka, Dirinya berjanji akan melakukan koordinasi dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 1 Partai Demokrat dan secara berjenjang akan melaporkan ke Dewan Kehormatan KPU.
“KPU itu tidak boleh ada keberpihakan dan harus memberikan kesempatan yang sama kepada semua calon. Tapi justru ini sebaliknya. Saya sangat menyayangkan tindakan KPU,” tegas Ketua Komisi I DPRD Sulut ini. Sembari menyatakan tindakan KPU ini dapat menciptakan instabilitas dan berharap agar KPU Sulut dapat memberikan peringatan kepada KPU Bolmut.(man)